Tuesday, 20 Aug 2019

Prosuder dan Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap

Prosuder dan Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap

Cara klaim asuransi prudential seringkali masih dipertanyakan beberapa orang. Apalagi seperti yang diketahui bahwa terkadang ada beberapa kebutuhan mendesak yang tentunya butuh penanganan mendesak. Salah satunya adalah ketika sakit dan membutuhkan rawat inap. Bagi Anda yang membutuhkannya, berikut prosuder dan klaim asuransi prudential rawat inap.

Tahapan Proses Klaim Asuransi

Tentunya untuk bisa mencairkan dana asuransi yang satu ini membutuhkan tahapan proses klaim yang mesti dipatuhi. Tahapan pertama yang mesti dilalui adalah Anda diharuskan mengisi formulir klaim terlebih dulu. Formulir ini sendiri hanya bisa diisi oleh pihak tertanggung atau juga ahli waris yang memiliki hak. Biasanya juga dibarengi dengan surat keterangan dokter.

Tahapan berikutnya yang mesti dilakukan adalah dengan pihak pemilik asuransi tersebut memberikan dokumen yang dibutuhkan untuk klaim asuransi tersebut. Penyerahan dokumen ini sendiri tidak bisa diwakilkan dan harus langsung dilakukan oleh pihak pemilik asuransi tersebut. Barulah setelah itu, pihak perusahaan akan memberikan pembayaran atas klaim tersebut.

Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Klaim Asuransi

Bukan hanya tahapan yang mesti dilewati tapi Anda juga harus memenuhi persyaratan supaya klaim asuransi bisa lebih mudah dilakukan. Terutama untuk klaim asuransi rawat inap yang tentunya membutuhkan beberapa persyaratan khusus. Persyaratan khusus itu sendiri diawali Anda yang berkewajiban untuk mengisi formulir klaim PRUmed dan sudah ditandatangani.

Tidak berhenti sampai di situ saja karena ada persyaratan lainnya yang juga jangan sampai dilewatkan yaitu fotokopi berbagai dokumen. Dokumen penting tersebut termasuk laporan pemeriksaan radiologi, surat keterangan dari dokter langsung yang merawat Anda hingga kuitansi berlegalisir yang dikeluarkan langsung oleh pihak rumah sakit tersebut.

Prosuder Klaim Rawat Inap Asuransi Prudential

Untuk bisa melakukan klaim ini maka ada beberapa prosedur yang mesti Anda patuhi dan lakukan. Pertama adalah dengan menghungi dengan pihak pelayanan medis yang bersangkutan sebelum Anda melakukan rawat inap. Setelah melakukan hal ini maka biasanya pihak pelayanan medis akan melakukan klarifikasi terlebih dulu untuk memastikan semua kebenaran data.

Pemilihan rumah sakit ini sendiri biasanya atas dasar saran dari petugas pelayanan medis tersebut. Walau sebenarnya pada akhirnya, Andalah yang akan memberikan keputusan rumah sakit mana yang akan dipilih. Tentu dengan catatan bahwa rumah sakit termasuk ke dalam daftar rekanan dari pihak Prudential

Jika sudah sampai di rumah sakit maka segera tunjukan kartu polis yang dimiliki untuk membuat Anda memiliki hak khusus. Apabila semua langkah tersebut sudah dilakukan dengan benar dan runut maka Anda bisa langsung mendapatkan manfaat dari asuransi tersebut. Terutama dalam masalah biaya yang sudah tidak perlu terlalu dikhawatirkan lagi.

Semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara klaim asuransi prudential. Hal ini terbilang penting supaya nantinya Anda tidak terlalu menanggung biaya terlalu besar untuk kebutuhan rawat inap di rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *